Rabu, 29 Maret 2017

Menu Stereo Mix Sound Card XOX 108 Agar Suara Musik Tidak ikut Terekam di Track Vocal

Pada suatu malam saya merekam vocal yg nanti nya hasil vocal akan di masukan ke FL 12 dgn peralatan seadanya:
- DAW CW9
- SC XOX 108
- PC ,mikrofon  dan headset (dgn tujuan agar suara musik tidak ikut kedalam track vocal)

track yg digunakan hanya 2 dimana track 1 berisi lagu/musik (hasil dari FL 12),lalu track 2 digunakan untuk data input vocal…
setelah selesai  proses rekam lalu saya dengarkan hasil vocal ternyata lagu ikut masuk dalam track vocal dimana suara vocal bercampur dengan musik
- padahal track 2(vocal saya set solo),
- lalu saya coba mute track 2(lagu) tetap saja vocal bercampur dgn music
- saya coba rekam ulang karena saya pikir lagu bocor dari headset masuk lewat mic
setalah berbagai cara dan hasil masih tetap ahir nya saya cek software XOX 108,ahir nya saya uncek stereo mix lalu saya coba rekam ulang vocal di CW9 dan hasil rekaman sesuai keinginan dimana hanya ada vocal saja tak bercampur dengan suara musik/lagu
jadi fungsi setereo mix XOX 108 ada 2:

1.ketika posisi di ceklis maka ketika rekam vocal maka lagu akan masuk ke track vocal




2.posisi uncek track lagu tak ikut ke dalam track vocal 

Setelah track vocal selesai maka saya masukan ke FL 12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar