Minggu, 01 Juli 2012

bongkar senapan angin sharp ace deluxe

1.gambar diatas lingkaran merah harus terdapat cicin/ring kuningan fungsinya untuk menahan colokan pellet/mimis ,ketika di buat tips trik ini posisi kuningan lagi dalam proses pembuatan .kita lanjut pada bahasan pertama yaitu buka popor dengan obeng

 
2.pada bagian depan pipa tabung ada dudukan stang pompa dgn 2 pasak yg paling depan lepaskan dgn cara di ketok baut kecil sedang kan pasak yg ke duanya buka dgn cara melepaskan snap ring 
3.dorong dudukan stang pompa dengan kayu agar tak merusak


4.lepaskan stang pompa dorong dengan baut kecil


 
5.dorong 1set klep  pompa dengan kayu
 
6.ikat dengan karet ban atau sejenisnya agar disaat membuka baut2 tidak bergeser antara laras dan pipa tabung
 
7.lepaskan pengikat  trigger dengan tang
 
8.triger telah dilepas
 
9.lepaskan dudukan colokan mimis  dengan obeng
 
10.colokan mimis terlepas
 
11.lepaskan baut dudukan belakang pipa tabung
 
12.untuk melepas laras buka baut bagian belakang laras
 
13.masih sama untuk laras lepas 3baut yg berada di pipa tabung depan
 
14.laras & tabung  terpisah
 
15.buka baut pengikat tabung angin dgn obeng
 
16.tarik dudukan bagian belakang untuk mengeluarkan jeroan senapan
 
17.jeron  terlepas dari pipa tabung
 
18.lepaskan tabung angin dgn cara colok dgn laras sebaik nya gunakan kayu agar tidak merusak tabung angin ,penulis menggunakan laras karena tabung angin nya mau dig anti dgn yg baru
 
19.bagian2 jeroan ace deluxe
20.foto bonus sekian semoga bermanfaat





50 komentar:

  1. om kalau sharp ace mau di kasi grease, yang mananya yah ?, bisa gak di kasi tanpa bongkar seluruhnya ? note: saya beli pelumas khusus pneumatic dan bentuknya kayak gel (wisley)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo grease paling untuk bagian stang pompa agar ketika pompa enak

      Hapus
  2. makasih kang, bermanfaat sekali...
    emang ane lg mo beli sharp ace deluxe nya.!

    BalasHapus
  3. makasih kang, bermanfaat sekali...
    emang ane lg mo beli sharp ace deluxe nya.!

    BalasHapus
  4. sharp ace deluxe Saya Bocor dibagian penutup peluru terus dibagian pipa kuningan yang masuk dari tabung ke laras... menurut Agan-agan mesti gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupernah alami bagian bocor dari peluru solusinya buka seal nya lalu besi colokan peluru dikasih solasi ledeng lalu pasang lagi seal nya tujuan biar seal nya pas dengan lobang peluru,mengenai bocor dari tabung ke laras bisa di lihat di blog aku ini

      Hapus
  5. sharp ace deluxe Saya Bocor dibagian penutup peluru terus dibagian pipa kuningan yang masuk dari tabung ke laras... menurut Agan-agan mesti gimana??

    BalasHapus
  6. Senapan Kasta tertinggi ternyata masih perlu di upgrade juga ya bos Sisno...Kok di upgrade segala, apa performa bawaan pabrik masih kurang ya kang? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasta tertinggi itu sharp ace ,klo ini kan sharp ace deluxe,semua terjadi setelah saya bongkar,dipelajari ternyata ada hal yg harus dimodif,direvisi,pabrikan itu kan di buat standar,nah kebetulan saya suka otak-atik maka inilah yg terjadi

      Hapus
  7. Bukan kurang pak tapi memaximalkan saja...karena manusia selalu kurang puas.....

    BalasHapus
  8. Mimis yg cocok untuk sharp ace deluxe apa mas????

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimis sih relatif aku biasa gunakan superdom

      Hapus
  9. sama2 terimakasih telah berkunjung

    BalasHapus
  10. Salam sharp ace deluxe II dari palembang mas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. samo samo salam jugo dari kito sudah dimodif apo bae sharp nyo

      Hapus
  11. salam juga ....saya dari garut....penghuni gunung cikuray -+ sdh 3 thn punya ace deluxe...sejauh ini sy puas & selama saya hunting belum pernah ada kendala & makin syg sma si ace deluxe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nu abdi tos digentos laras na nganggo borgo/tanpa kondom

      Hapus
  12. saya mu tanya sama pengguna ace deluxe yang maaih standar....ace deluxe saya langaung saya modif ...dari pertama beli baru... jd ga tau power standarnya...power ace deluxe saya ...1 pompa: 9x. 2 mimis: beeman. 3 jarak: 10 meter. 4 target: pohon pepaya sebesar aqua galon. 5 hasilnya: tbus depan belakang...mohon ifonya

    BalasHapus
  13. Mohon petunjuk gan sharp ane ace air rifle automatic setiap kali di kompa terasa slong kalopun masuk kebablasan ga mau main kira kira apa penyebabnya sebelumnya ane ucapin terima kasih dari kalteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon petunjuk juga, Masalahnya sama kaya punya saya, pompa 1 masuk, pompa kedua dan berikutnya ngowos gitu.

      Hapus
    2. aku pernah alami begitu masalah nya coba pentil bagian yg masuk tabung di haluskan biar lancar dan per pentil di tarik agar kuat menahan pentil

      Hapus
  14. Mohon info nya suhu, bagaimna untuk upgrade sharp ce deluxe ny bir power ny jos? Punyaku masih stndart pabrikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku masih belajar ,tapi sharp ace aku sudah di modif tabung nya dengan dobel seal jadi angin maksimal

      Hapus
  15. wah mantep, bisa buka jasa reparasi senapan angin nih heheh. saya punya sharp innova pistol (tabung 22) cuma saya masih belum berani bongkarnya, takut ga bisa pasang lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lokasi deket saya bantuin dgn senang hati

      Hapus
  16. Met siang bos,
    mw nanya neh bos, koq gambarnya gk ada lagi ya bos, saya punya sharp ace deluxe,
    rencana mw bongkar, gk bisa nyimpan angin lagi,
    mohon bantuannya bos,
    please..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo ga simpan angin harus cek bagian tabung kuningan nya biasa cek sil karet

      Hapus
  17. Met siang bos,
    mw nanya neh bos, koq gambarnya gk ada lagi ya bos, saya punya sharp ace deluxe,
    rencana mw bongkar, gk bisa nyimpan angin lagi,
    mohon bantuannya bos,
    please..

    BalasHapus
  18. Salam dari kalimantan mas sisno., ini saya baru beli deluxe tp kalau di tembakin anginya masih nyisa ga habis total masih ada letupan kecil lg. .gmn cara mengatasinya mas. Trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pentil nya dihaluskan biar lancar saat lepas angin

      Hapus
  19. Salam Mas, mau tanya soal Sharp Ace Deluxe II...saya baru beli juga..pakai nembak sekitar 200butir mimis super Dome...tapi masalahnya kok ada kayak karet sel yg sobek keluar dari bawah tempat isi mimis yaa... Keluarnya di antara Laras dan tabung bawahnya mas....itu gimana perbaiki ya mas..??

    Tapi di pakai sih aman" saja...

    BalasHapus
  20. Salam Mas, mau tanya soal Sharp Ace Deluxe II...saya baru beli juga..pakai nembak sekitar 200butir mimis super Dome...tapi masalahnya kok ada kayak karet sel yg sobek keluar dari bawah tempat isi mimis yaa... Keluarnya di antara Laras dan tabung bawahnya mas....itu gimana perbaiki ya mas..??

    Tapi di pakai sih aman" saja...

    BalasHapus
  21. Salam kenal buat mas sisno. Dengan membaca artikel ini yang sangat bermanfaat buat pemula seperti saya. Akhirnya saya bisa mengenal dan mengoprek SAD baru saya menjadi lebih baik lagi dari standarnya. Terimakasih ya mas sisno atas tulisan dan foto foto yang telah dibagikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 terimakasih telah singgah di blog saya

      Hapus
    2. Sama sama mas, akibatnya sy jadi suka oprek sendiri SAD Saya, hasil terakhir sudah bisa maksimal 988 fps pakai mimis RWS superdome, terimakasih ya mas.

      Hapus
  22. Semoga dibuat sesi lanjutan cara pasang laras sharp ace deluxe ke sharp tiger..mantep banget mas ini, jago oprek bedil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah saya buat begitu tapi senapanya sudah pindah tangan dan org nya di cari susah

      Hapus
  23. Mas cara buka laras senapan ace deluve japan.caranya gimana mas.sy mau ganti dengan laras polos

    BalasHapus
  24. Salam bediler,
    maaf pertanyaan saya sama dgn diatas, belum bisa melepas laras dari srombongnya, ingin mengganti dgn laras polos, mohon pencerahannya bung SISNO. Trimakasih.

    BalasHapus
  25. Salam bediler,
    maaf pertanyaan saya sama dgn diatas, belum bisa melepas laras dari srombongnya, ingin mengganti dgn laras polos, mohon pencerahannya bung SISNO. Trimakasih.

    BalasHapus